Blogku, Tugas sekolahku.

Blogku, Tugas Sekolahku
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh . Pertama knalin dulu, gue alif salah satu siswa  di Riau. Dan ini merupakan blog pertama yang baru pernah gue buat selama hidup gue. Dan itupun terpaksa karna tugas dari  pelajaran tik kami. Pada pertama kali gue masuk pelajaran tik semester 2 ini,  gue enjoy aja. Gue mikirnya"alah baru pertemuan pertama, paling bapak tu ngejelasin doang" Iyasih pada les pertama bapak itu masih ngejelasin pelajaran, tetapi pada saat les berikutnya bapak tersebut berkata pada kami dia akan memberi tugas(perasaan kami mulai gak enak)
Dan tugas itu belum pernah gue lakuin sebelumnya. Tugasnya yaitu membuat blog setiap harinya sampai ujian nasional nantinya. Dan itu berarti kami akan membuat "150 blog" hingga 5 bulan kedepan. Kami sontak terkejut dan bertanya kembali kepada bapak itu seolah kami tidak mendengar apa yang diucapkannya tadi(mungkin salah dengar) . "apa, pak?" bapak itupun menjawab. "klian bapak beri tugas buat blog setiap harinya sampai ujian nasional." mata kami yg saat itu ngantuk(maklum baru abis makan) , tiba tiba serasa terkena cabe dan melihat kehadapan bapak tersebut dengan muka belas kasihan. Dan ternyata yg kami dengar tadi tidak salah. Minggu pertama masuk pelajaran tik aja udah dikasih tugas blog gini. Gue mewakili teman sekolah gue merasa keberatan dgn tugas ini. Karna apa? Karna tugas yang kami buat setiap harinya bukan hanya blog saja gan. Kadang walaupun fullday begini pr masih aja juga numpuk(ceritanya curhat wkwk). Pulang jam 4, sampe rumah jam 5(main dulu bentar sama kawan wkwk dan itu aktivitas rutin setiap kami pulang sekolah, kalau langsung pulang kyk gimana gitu. Kyk ada yg kurang, sama kayak aku gak ada kamu*bisa aja).sampai rumah dah ngantuk. Dan tertidur sampai maghrib. Maghrib dimesjid sampai isya. Abis isya baru ngerjain pr. Itu rutinitas yg gue lakuin setiap harinya.
Dan coba lo bayangin, kalau besoknya ada pr numpuk? Klu pr masih bisalah ya. Tp coba kalau pr numpuk, Ulangan, kuis, prsentasi,+try out? Bacanya aja mungkin teman" semua dah mabok ya wkwk, apalagi ngerjainnya. Ketika guru tik kami memberi tugas tersebut. Kami sontak kaget, jantung serasa ingin berhenti berdetak tapi masih mau hidup. Kami mencoba membujuk guru kami untuk memberi dispensasi agar blog tidak dibuat setiap hari. Dan bapak tersebut mengatakan "tidak"  dengan senyuman yg menyiratkan agar kami tetap harus menerima tugas tersebut seakan tugas tersebut telah ditokok palu, dimeja pengadilan dan tidak bisa diganggu gugat. Yah dan kami hanya bisa terdiam dan dengan hati yg sangat berat kami harus menghadapi ini semua:". Sampai pada akhir jam pelajaran kami terus memikirkan apa yang salah pada diri kami, kenapa harus mendapat cobaan  yang sangat berat begini, serasa mau nangis masal wkwk*emang ada?. Sabtu minggu yang biasanya dimanfaatkan untuk bermain bagi sebagian temanku, harus terpaksa menyisihkan waktu untuk membuat blog tersebut. (ada juga sih yang gak peduli dgn tugas ini, dalam pikirannya"pokoknya main" wkwk.
Dan saya rasa ini merupakan tugas terakhir untuk smp tersebut, karna pelajaran tik hanya  dipakai pada kurikulum KTSP. Sedangkan pada k13 pelajaran tersebut sudah tidak ada. Dan kami merupakan angkatan terakhir pada kurikulum ktsp tersebut, sedangkan adik" kelas kami semua telah menggunakan k13. Bersyukurlah klian wahai adik kelas :) klian tidak akan merasakan tugas seperti yg kami rasakan pada saat ini. Dan tugas ini akan saya ingat sebagai tugas tersulit sepanjang masa yg saya dan kwn" yg kami lakukan wkwk.
Untuk blog pertama mungkin cukup sekalian dulu, ungkapan hati seorang siswa ttg sebuah tugas yg diberikan gurunya, semoga guru" bisa mengerti dgn curhatan muridmu ini:" . Kami jg manusia yg tidak bisa melakukan semuanya dalam hitungan jam. Sekian blog kali ini, see you next blog🤗

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

1000 Nama Pasaran DiIndonesia. Namamu ada gak?